}

Wednesday 16 March 2016

Waryo Durian

Anda kesal sering tertipu membeli durian di pasar atau pinggir jalan? anda terkecoh dengan harga yang murah tapi ternyata murahan, 100 ribu dapat 10 biji tapi sampai dirumah yang bisa dimakan hanya 2 buah? itu artinya durian yang anda beli seharga 50 ribu per buah. Bila anda ingin tidak kecewa lagi maka saya rekomendasikan anda berkunjung ke Waryo Durian, ya tempat wisata makan durian matang pohon yang ada di Pekalongan tepatnya di desa Suroloyo Lemah Abang Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan. Dijamin tidak tertipu lagi. Apabila anda mengunjungi Festival Durian Pekalongan maka sebaiknya anda datang ke Waryo Durian. Atau bagi anda yang mencari Durian Bawor di Doro Pekalongan, maka di Waryo Durian adalah tempatnya.

Jika anda berwisata ke Pekalongan belum lengkap rasanya mencicipi durian lokal khas Pekalongan. Ya, Pekalongan terutama bagian selatan (wilayah administrasi Kabupaten Pekalongan) yang merupakan penghasil durian. Mulai dari Kecamatan Doro, Karanganyar, Kajen durian tumbuh subur dan rasa dagingnya enak. Terutama didaerah Kecamatan Doro. Kenapa daerah Doro terkenal enak? ya sebagai bukti kalau ada kontes Durian didaerah lolong Pekalongan Durian dari daerah Doro lah yang sering menjadi juara.

Waryo Durian

Bagi anda yang berkunjung di Pekalongan kalau ingin menikmati durian matang pohon datanglah ke Waryo Durian. Letaknya ada di Desa Suroloyo Lemah Abang Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan. Waryo Durian  menyediakan berbagai macam durian lokal matang pohon berkualitas. Bisa dimakan sendiri ditempat sebagai bukti. Berbagai macam jenis durian lokal andalan seperti Klutuk, Galeng, Bodong, Bolodewo, Bulung dan masih banyak lagi. Ada juga jenis Monthong Bawor atau Monthong Orange tapi jumlahnya masih terbatas belum terlalu banyak, mudah - mudahan musim berikutnya sudah banyak tersedia.

Di Waryo Durian apabila memilih durian dan ternyata tidak matang (mencapai 75% tidak matang) maka akan diganti 100% dengan durian yang baru. Ingin merasakan bagaimana enaknya durian matang pohon maka tidak salah anda mencoba mampir di Waryo Durian.

Petunjuk arah silahkan cari di Google Map "Waryo Durian Doro" letak di Desa Suroloyo Lemah Abang kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan (tidak jauh dari Balai desa Lemah Abang). Atau melalui  Facebook Waryo Durian dapat juga di twitter @DoroWaryo. Berikut beberapa durian lokal dan Bawor yang terdapat di Waryo Durian.

Durian Monthong Bawor


















Durian Bulung 














Durian Galeng


Isinya  

 Berbagai macam durian lokal matang pohon

 Monthong Kani


 Pak Waryo bersama pohon Durian Bawor

Isinya durian Lokal


Pak Waryo bersama Duriannya


 Monthong Bawor hasil kebun pak Waryo


 Sate and Durian, siapa berani ? hehe

Bersama pohon Durian Bawor

No comments:

Post a Comment